Kapolres Tulang Bawang Barat Menghadiri kegiatan Kenduri Desa Damai Pencegahan Radikalisme melalui BNPT dan FKPT Lampung.

by -32 Views

*Kapolres Tulang Bawang Barat Menghadiri kegiatan Kenduri Desa Damai Pencegahan Radikalisme melalui BNPT dan FKPT Lampung.*

*Tulang Bawang Barat*—-Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K bersama Pejabat Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat Drs. M.Firsada,M.S.i menghadiri Undangan kegiatan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT ) Provinsi Lampung bertempat di Balai Adat Nuwow Sesat Agung Komplek Islamic Centre Kel. Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri Oleh : Kasatgas Densus 88 AT Lampung Kombes Pol Rommy Zakarias.S.Ik, Dandim 0412/LU Letkol Inf Hery Eko Prabowo, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan.S.Ik.
Para Narasumber pusat dan BNPT : Brigjend Pol R. Ahmad Nurwakhid, S.E., M.M. (Direktur Deradikalisasi BNPT), Narasumber nasional : Swastika Nohara, S.Psi., M.A. (Akademisi Praktisi Film), DR (CD). Drs. M.Firsada, M.Si. (PJ Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat.

FKPT Provinsi Lampung
Ketua FKPT Lampung DR (CD).Drs. Muhammad Firsada, M.Si., Sekretaris FKPT Lampung Hermansyah Saleh, S.STP., M.H., Wakil Ketua/ Bendahara FKPT Lampung Andi Lie Wirawan, S.H., Kabid Agama, Sosial-Ekonomi, dan Budaya, Suparman Abdul Karim., Kabid Media, Hukum, dan Humas H. Ardiansyah, S.H., CM., Kabid Pemuda dan Pendidikan Kurniawan S.Pd.,M.Pd, Kabid Perempuan dan Anak Siti Maryamah, S.Psi, Kabid Pengkajian dan Penelitian Dr. Abdul Qodir Zaelani, S.H.I., M.A, Staf Administrasi FKPT Lampung Febri Ferdyan, Staf Keuangan FKPT Lampung Sulisdianto dan Staf IT FKPT Lampung Putera Baladika serta peserta giat tersebut.

Kegiatan ini bertujuan dalam Rangka menjalin hubungan kerja sama kemitraan pemerintah dengan lapisan elemen masyarakat dari kearifan lokal masyarakat Budaya’ yang ada di wilayah Tulang Bawang Barat secara umum sekaligus membangun Kemitraan Harkamtibmas guna bersama- sama bisa menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif di wilayahnya Kamis (23/11/2023).

Kapolres Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K mengatakan.” Kegiatan ini sangatlah penting untuk menjaga tatanan kodusipitas wilayah dari gangguan tindakan Radikalisme yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia keutuhan negara NKRI, kami sebagai penjaga kedaulatan NKRI sangatlah mendukung adanya kegiatan ini sebagai jalinan hubungan kerja Polri, dengan pendukung komunitas kedaulatan NKRI untuk memerangi aksi terorisme di negara Indonesia ini yang cinta dengan kedamaian, Persatuan, dan kesatuan bangsa. dimulai dari kesatuan adat Agama dan Pemuda bersama Pemerintahan dari tingkat bawah sampai tingkat Atas dengan seluruh elemen bangsa yang ada diwilayah

“Selain itu Kapolres senantiasa memberikan arahan maupun himbauan dan edukasi Kamtibmas kebangsaan dan kedaulatan NKRI dengan warga masyarakat di tiyuh binaannya, peran Polisi sebagai garda terdepan keamanan dalam Negara bukan sekedar menjaga situasi keamanan wilayah saja yang terjadi lingkungannya,”imbuh Kapolres.*(humas_tubaba).*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *